Blogger Sejati Yang Ngeblog Tanpa Melakukan Copy Paste Dari Blog Orang Lain

Sharingpedia.net - Pada artikel kali ini yang berjudul Blogger Sejati Yang Ngeblog Tanpa Melakukan Copy Paste Dari Blog Orang Lain, Kenapa Saya buat artikel ini Karena banyaknya para blogger yang melakukan ini tanpa sepengetahuan yang punya blog.

Saya akan menjelaskan sedikit arti dari copy paste, Copy yang berasal dari bahasa Inggris berarti menyalin dan paste berarti menempel, bagi sebagian blogger copy paste adalah cara paling mudah untuk mengambil atau mencuri artikel-artikel yang berasal dari pemikiran orang lain dan mengambil keuntungan untuk diri sendiri.
Blogger Sejati Yang Ngeblog Tanpa Melakukan Copy Paste
Blogger Sejati Yang Ngeblog Tanpa Melakukan Copy Paste

Bagi para blogger yang melakukan Copy Paste atau Plagiat mungkin akan mendapatkan untung, Akan tapi apakah orang yang kita ambil pemikirannya akan senang, ? Tentu saja tidak apalagi tanpa ijin dan sepengetahuan yang punya, Bahkan ada beberapa aplikasi online yang memproteksikan artikelnya dari orang-orang yang hanya ingin mengambil pemikiran dari orang lain, Seperti Copyscape, DupliChecker, Viper anti-plagiarism scanner, Unplag, Writecheck, Plagscan, Plag Tracker, dan masih banyak lagi.

Di bawah ini ada beberapa kerugian bagi sobat blogger yang melakukan Copy Paste 

Kita akan dicap sebagai Plagiat

Sebagai  blogger sejati kita harus menjalin hubungan baik dengan sesama blogger lainnya, Apalagi bagi seorang blogger pemula seperti saya, Blogger pemula harus menjalin hubungan dengan Master Blogger, Saya sendiri saja sehari tanpa panduan seorang Master Blogger Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya menjadi seorang blogger hanya bermodalkan Pandai Menulis, Buat apa Saya Meng-Copy Paste punya orang lain, Akan dicap Plagiat dan bisa membuat nama baik blog sobat buruk di mata blogger lain, Misalnya sobat membuat satu artikel yang isinya sangat bermanfaat, Akan tetapi itu semua berasal dari pemikiran atau blog orang lain, Jika sobat ketahuan melakukan Copy Paste Pemikirannya, dia akan berusaha membuat nama baik blog sobat rusak (Mungkin sebagian tidak), Apakah sobat merasa bahagia dan senang dengan nama baik sobat rusak. anda sendiri yang tau!

Sobat Tidak menguasai materi apa yang disampaikan blog orang yang sobat Copy Paste

Tentu saja tidak menguasai materi, Orang cuma Melakukan Copy Paste punya orang lain dan Materi itu sendiri bukan hanya untuk disampaikan kepada orang lain, tetapi materi itu sendiri harus dikuasai oleh diri sendiri.

Blog akan dihapus oleh pihak Google

Karena sekarang sudah banyaknya aplikasi buat memproteksi Blog dari copy paste, jadi apabila Anda meng-Copy Paste di blog yang sudah diberi proteksi ada kemungkinan Blog Anda akan di-blok oleh google dan tentu saja Anda tidak bisa meneruskan hobi Anda menjadi penulis di Blog Anda yang sudah diblok

Di bawah ini ada 3 Tips dari saya supaya Copy Paste Anda lebih baik dari Copy Paste sebenarnya, dengan melakukan cara 3M.
  • Melihat, yang saya maksud adalah melihat isi artikel dari blog yang Kita kunjungi.
  • Memahami, Setelah sobat melihat, Sobat harus memahami apa isi artikel blog tersebut, Pahami kata-katanya kemudian  carilah kata-kata lain namun maksud dan tujuan yang sama dengan kata lain Mere-write.
  • Menulis, Setelah sobat melihat dan memahami sekarang waktunya untuk menulis, Jangan menggunakan kata-kata yang sama persis dengan blog yang tadi sobat kunjungi, Walaupun beda kata namun Maknanya sama, Jadi cobalah memeras otak sobat untuk mencari kata-kata yang lain namun memiliki makna yang sama.
Jadi Kesimpulannya
Hargai dan hormati perjuangan keras orang lain atas karyanya, jangan hanya mengambil karya dari perjuangan keras orang tersebut, Jadilah orang yang bisa memperbarui atas karya orang, kalaupun ingin melakukan copy paste lebih baik meminta ijin dahulu kepada yang punya.

Baiklah sobat semua itulah artikel dari saya yang berjudul Blogger Sejati Yang Ngeblog Tanpa Melakukan Copy Paste Dari Blog Orang Lain. Terima kasih atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon