Mengenal SEO

Mengenal SEO






Mengenal SEO – Halo sobat blogger , apa kabarnya ?? semoga baik – baik saja yaa . Sebelumnya saya sudah membahas mengena Teknik SEO namun saya belum menjelaskan secara rinci mengenai arti seo dan teknik – teknik mempelajari seo untuk pemula . Oleh karena itu disini saya akan menjelaskan seputar seo baik itu seo onpage dan juga seo offpage , namun sebelumnya sobat harus tahu terlebih dahulu apa arti dari seo itu sendiri
Apa Itu SEO ?
Jika ditanya mengenai arti dari seo , sebenarnya agak sulit untuk mendekskrepsikannya , semua tergantung dengan pendapat masing – masing pribadi . menurut saya sendiri seo itu adalah teknik  ataupun usaha yang dilakukan agar sebuah situs mampu bersahabat dengan mesin pencari , bersahabat yang dimaksud disini ialah bisa dengan mudah menembus atau menduduki posisi pertama pada search engine seperti google , bing dan yahoo .

Beberapa blogger lainnya mengatakan bahwa seo itu adalah sebuah teknik untuk membuat situs mudah dicari pada mesin pencari , sedangkan secara umum berdasarkan wikipedia SEO ialah usaha atau upaya yang dilakukan agar situs tersebut bisa mudah mendapatkan visitor melalui artikel yang berada di pageone , jadi secara umum teknik seo itu dilakukan untuk mendapatkan posisi di halaman mesin pencari yang pada akhirnya bertujuan untuk mendatangkan visitor .

Ada 2 jenis seo yaitu seo onpage dan juga seo offpage yang nanti akan saya jelaskan  , namun sebelum itu saya akan menjelaskan mengenai blackhat seo dan juga whitehat seo . 

1. Blackhat SEO
Blackhat seo bisa dibilang sebagai teknik hitam yang berarti ilegal , teknik blackhat seo sama dengan teknik curang untuk mendapatkan posisi pada artikel dengan menggunakan teknik yang dilarang seperti menggunakan software ilegal dan lain – lain .

2. White Hat SEO
White Hat seo adalah kebalikan dari teknik blackhat seo yaitu teknik seo murni yang dilakukan secara alami tanpa menggunakan cara ilegal .

Oke kita lanjut ke seo onpage dan seo offpage

1. Seo onpage 
Seo onpage ialah teknik seo yang dilakukan langsung di dalam situs tersebut mulai dari struktur template , meta tag dan artikel .

2. SeO Offpage
Seo offpage adalah teknik seo yang dilakukan d luar situs tersebut contohnya ialah link building dan teknik promosi  .

Itulah dia sekilas mengenai SEO , semoga artikel ini bermanfaat bagi semua


EmoticonEmoticon